Minggu, Juni 16, 2024
BerandaNewsTekan Laju Inflasi, Kelurahan Panjer Bagikan Bibit Tanaman kepada Kader PKK

Tekan Laju Inflasi, Kelurahan Panjer Bagikan Bibit Tanaman kepada Kader PKK

 

GATRABALI.COM, DENPASAR – Kader PKK Kelurahan Panjer menerima bibit tanaman untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat serta memanfaatkan lahan yang ada di rumah. Berbagai upaya dilakukan di tengah laju inflasi yang tengah gencar dikendalikan oleh Pemerintah Kota Denpasar.

Sebanyak 400 bibit tanaman dibagikan, yakni  berupa 200 bibit cabe dan 200 bibit tomat, pada Minggu 5 Maret 2023.

Hal ini disampaikan Lurah Panjer I Putu Budi Ari Wibawa saat dikonfirmasi terkait kegiatan yang dilakukan bagi ibu ibu PKK.

Baca Juga  Gaspol Hadapi PON 2024 dan Porprov Bali 2025, Ini 3 Program Unggulan KONI Buleleng

"Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dengan berpartisipasi dalam mengembangkan dan meningkatkan cadangan pangan bagi pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat. Pembagian bibit tanaman ini dilakukan untuk mendukung program Pemerintah Kota Denpasar dalam menekan laju inflasi daerah melalui terwujudnya kedaulatan pangan masyarakat melalui ketersediaan cadangan pangan serta untuk mendukung program HATINYA PKK Kelurahan Panjer," kata Ari Budi.

Baca Juga  Polsek Kubutambahan Ungkap Kasus Pemerasan

Turut hadir di tengah kegiatan ini  Ketua TP PKK Kelurahan Panjer Ny. Grace Ari Wibawa beserta Kader PKK dan Kelompok Masyarakat lainnya.

Kegiatan penyerahan ini dilakukan di Wantilan Desa Adat Panjer usai Kader PKK melaksanakan senam Zumba.

Lebih lanjut Lurah Panjer I Putu Budi Ari Wibawa mengatakan yang menerima bibit ini adalah Kader PKK Kelurahan Panjer dan Kelompok Masyarakat Lainnya.

"Nantinya siapa pun yang membutuhkan bibit tersebut bisa datang langsung ke Kebun Ketahanan Pangan Kelurahan Panjer. Harapan dari pembagian bibit tanaman ini dapat  meningkatkan ketahanan pangan masyarakat serta memanfaatkan lahan yang ada di rumah," katanya.

Baca Juga  Bahas Kendala Perijinan, Dewan Buleleng Terima Audensi Pengusaha Galian C

Budidaya tanaman sebetulnya sudah dilakukan oleh masyarakat, tetapi kebanyakan berupa tanaman hias. Oleh karena itu, pihaknya mendorong warga untuk untuk lebih giat membudidayakan tanaman sayuran agar dapat membantu ketahanan pangan di rumah tangga.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments