Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBaliTruk Muatan Kedelai Terguling di Kapal, Merusak 6 Sepeda Motor

Truk Muatan Kedelai Terguling di Kapal, Merusak 6 Sepeda Motor

GATRABALI.COM, JEMBRANA – Guncangan tak terduga terjadi pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023, saat sebuah truk yang memuat kedelai tiba-tiba terguling di dalam Kapal Mesin Penumpang (KMP) Nusa Makmur, mengakibatkan kerusakan pada enam sepeda motor. Insiden ini dipicu oleh gelombang tinggi yang disebabkan oleh cuaca buruk saat kapal sedang dalam perjalanan dari pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.05 Wita. Truk dengan nomor polisi DK 8182 PU, yang dikemudikan oleh Kadek Kardika (47) dari Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, terguling ke sisi kiri dan merusak enam sepeda motor yang terparkir di sekitarnya. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol Dewa Putu Werdhiana, menjelaskan dalam keterangan tertulis pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Baca Juga  Jam Kayu Buatan Lokal Memukau, Bupati Jembrana Dukung Karya Anak Muda

Menurut Kompol Werdhiana, insiden ini berawal ketika KMP Nusa Makmur, yang dikomandoi oleh Sugeng Haeruman, berangkat dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk. Tengah dalam perjalanan, gelombang laut yang tinggi akibat cuaca buruk menyebabkan muatan di dalam kapal bergoyang. Akibatnya, truk yang membawa muatan kedelai roboh dan menimpa beberapa sepeda motor yang terparkir di sekitarnya.

Baca Juga  Kecelakaan Tragis di Jembrana, Satu Korban Jiwa Tewas di Tempat

“Peristiwa ini terjadi di tengah laut ketika ombak besar membuat muatan bergoyang. Meskipun truk sudah terikat, sayangnya ikatan tersebut putus karena tidak mampu menahan beban yang kuat,” jelasnya.

Setelahnya, KMP Nusa Makmur berhasil bersandar di Dermaga MB 1 Pelabuhan Gilimanuk. Proses pembongkaran muatan dilakukan dengan segera. Sekitar pukul 15.30 Wita, kapal tersebut kembali berlayar menuju Pelabuhan Ketapang untuk mengamankan kendaraan yang roboh.

Baca Juga  Mahendra Jaya: Raperda Bali Disetujui, Dorong Kemudahan Berinvestasi dan Kesetaraan Gender

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Proses pembongkaran muatan di Dermaga MB I berjalan lancar dan aman.

“Pukul 15.33 Wita, KMP Nusa Makmur memulai perjalanan ke Pelabuhan Ketapang dengan membawa muatan yang mengalami kerusakan untuk selanjutnya dievakuasi,” pungkasnya.(gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments