Minggu, Juni 16, 2024
BerandaNewsDihantam Gelombang Besar, Sebuah Truk Terguling Timpa Dua Mobil di Kapal Motor...

Dihantam Gelombang Besar, Sebuah Truk Terguling Timpa Dua Mobil di Kapal Motor Penumpang

 

GATRABALI.COM, JEMBRANA – Kecelakaan terjadi di atas kapal motor penumpang (KMP) Cemerlang 55 yang sedang melintasi perairan Selat Bali dari Pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk pada Sabtu 29 April 2023 dini hari.

Sebuah truk bermuatan bawang merah terguling dan menimpa dua kendaraan kecil (KK) di dalam kapal tersebut akibat gelombang yang cukup besar.

Menurut laporan dari Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Dewa Putu Werdhiana, Kapten kapal Vega Hardiyanti melaporkan kapal mengalami oleng saat sedang berlayar di posisi 114?25'420"E-08?09'540"S. Truk yang dikendarai oleh Muhdin (49), seorang wiraswasta asal Jembrana, terguling dan menimpa dua kendaraan kecil lainnya, yaitu mobil Kijang Inova hitam dan mobil Suzuki AVP hitam.

Baca Juga  Kasat Lantas Polres Buleleng Pasang Tali Larangan Parkir di Depan Pasar Banyuasri 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, meskipun dua kendaraan kecil mengalami kerusakan. KMP Cemerlang kemudian sandar dan bongkar muatannya di Dermaga 3 Gilimanuk untuk melakukan proses evakuasi.

"Kapal kemudian berhasil merapat dan bongkar muatan di Dermaga 3 Gilimanuk," jelas Kapolsek Dewa Putu, saat di konfirmasi Sabtu 29 April 2023.

Proses evakuasi dilakukan untuk kendaraan Suzuki AVP Hitam dan diarahkan menuju kantor Jasa Raharja Pelabuhan Gilimanuk, sedangkan untuk kendaraan Kijang Inova Hitam masih tertimpa di kapal. Kapal kemudian berangkat kembali pada pukul 03.20 Wita untuk proses evakuasi selanjutnya yang akan dilakukan di Pelabuhan Ketapang.

Baca Juga  Pesanan Kamar Hotel Penuh di Legian dan Seminyak Jelang Pergantian Tahun

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun kejadian ini menyebabkan kerugian materil akibat kerusakan yang terjadi pada kendaraan-kendaraan kecil yang terkena dampak.

"Syukur tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja dan sudah semua di selesaikan. Semoga kecelakaan seperti ini tidak terjadi lagi dan pihak berwenang dapat meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi jika terjadi gelombang besar di perairan Selat Bali," pungkasnya. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments