Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBaliUsaha Open Kelapa di Melaya Terbakar, Kerugian Capai 6 Juta Rupiah!

Usaha Open Kelapa di Melaya Terbakar, Kerugian Capai 6 Juta Rupiah!

GATRABALI.COM, JEMBRANA – Sebuah malam yang mengerikan di Banjar Blimbingsari, Desa Blimbingsari, Kecamatan Melaya, saat usaha open kelapa milik seorang warga hangus terbakar pada Sabtu malam, 9 September 2023. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.45 WITA ini menyebabkan kerugian mencapai 6 juta rupiah!

Kejadian tragis ini pertama kali diketahui oleh warga sekitar, yang dengan cepat memberikan pertolongan dan menghubungi pemadam kebakaran.

“Pemilik, I Wayan Murji yang berusia 69 tahun dan bekerja sebagai petani, mengalami kebakaran ini. Luas area yang terbakar mencapai 2×6 meter akibat api open yang tak terkendali,” ungkap Kabid Linmas Damkar Jembrana, I Kadek Rita Budhi Atmaja.

Baca Juga  Kecelakaan Beruntun di Jembrana, Libatkan Dua KK dan Satu Truk

Budhi Atmaja menjelaskan, kebakaran ini terjadi setelah pemilik membuka open kelapanya sekitar pukul 18.00 WITA. Namun, bara yang menyala ditinggalkan oleh pemilik, dan sekitar pukul 18.30, api tiba-tiba membesar dan melalap kelapa dalam open tersebut.

Beruntungnya, warga sekitar yang melihat kejadian ini segera memberikan pertolongan dan menghubungi Pos Damkar. Regu 1 Damkar yang bertugas segera merespons ke tempat kejadian dan berhasil mengendalikan api dalam waktu 30 menit. Mereka menggunakan armada Damkar yang terdiri dari 5 unit dan penggunaan 2 tangki air masing-masing 1500 dan 5000 liter, untuk memadamkan kobaran api.

Baca Juga  Sebanyak 125 Peserta pada Kejuaraan Motorcross, Bupati Tamba Harapkan Banyak Lahir Crosser Handal di Jembrana

Kadek Rita Budhi Atmaja juga mengingatkan pentingnya kerja sama antara warga dan Damkar dalam situasi darurat seperti ini. Kecepatan tanggap dan koordinasi yang baik adalah kunci dalam mengatasi bencana seperti kebakaran. Ia juga menghimbau masyarakat untuk selalu waspada saat beraktifitas menyalakan api maupun kegiatan lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

Baca Juga  Oka Terjatuh ke Jurang di Pantai Green Ball Ungasan

“Bersyukur tidak sampai ada korban jiwa. Dengan penanganan yang cepat dari Regu 1 Damkar Jembrana, kebakaran ini berhasil dipadamkan, mencegah meluasnya penyebaran api,” pungkasnya. Jangan lewatkan berita lengkapnya hanya di sini! (gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments