Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBaliBadungAwal Oktober Suasana Pantai Kuta Akan Dihidupkan Kegiatan Ini

Awal Oktober Suasana Pantai Kuta Akan Dihidupkan Kegiatan Ini

GATRABALI.COM, BADUNG – Sebagai usaha berani untuk menghidupkan kembali pesona pariwisata Bali, terutama di kawasan Pantai Kuta yang legendaris, dengan pandangan baru yang segar di wilayah Samigita yang telah direvitalisasi (Seminyak, Legian, Kuta), Dinas Pariwisata Kabupaten Badung dengan bangga mempersembahkan Festival Bahari 2023 bertempat di Area Skate Park Halfway Pantai Kuta, Badung, Bali 1 hingga 4 Oktober 2023, mengambil tema “Kuta Accolade” ( apresiasi untuk Kuta ) Inisiatif ini menjawab tantangan berat yang dihadapi selama dua tahun terakhir akibat pandemi COVID-19, dan bertujuan untuk membangkitkan kembali potensi pesona destinasi serta mengundang wisatawan domestik dan internasional untuk kembali mengeksplorasi keindahan dan potensi wilayah ini.

Festival Bahari 2023, yang diresmikan dengan penuh semangat di bawah bendera SAMIGITA, akan menjadi panggung bagi beragam kegiatan yang memukau dan memikat hal ini disampaikan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, I Nyoman Rudiarta, Kamis, 28 September 2023 dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga  Bupati Buleleng Gelar Sosialisasi Pembangunan Kantor Desa Selat

“Festival ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memperkuat branding pesona destinasi, khususnya di kawasan Pantai Kuta, dengan pendekatan yang segar dan penuh semangat,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan, Ajang spektakuler ini akan menampilkan berbagai acara dan aktivitas yang pasti akan memukau para pengunjung.

“Akan ada, Expo, Kuliner dan Panggung hiburan Festival Bahari 2023 bukan hanya tentang pariwisata, tetapi juga tentang mendukung ekonomi lokal,” ucapnya.

Dirinya memaparkan, Acara ini akan mengundang UMKM lokal untuk berpartisipasi dalam festival pesisir pantai Ini adalah, peluang sempurna untuk mencicipi dan membawa pulang beragam produk unik dari Bali. 1 hingga 4 Oktober bertempat di Area Skatepark Halfway Pantai Kuta Bali.

Kemeriahan festival akan ditambah dengan penampilan dari artis seniman yang telah berkarir di industry music dan dikenal luas, serta talenta berbakat seputaran SAMIGITA, yang akan menemani suasana sunset hingga malam hari.

Selanjutnya ada juga kompetisi olahraga untuk mereka yang mencari sensasi Olahraga, Festival Bahari 2023 akan menyelenggarakan berbagai perlombaan ekstrem, termasuk surfing, skateboarding, dan wall climbing.

Baca Juga  Turnamen Futsal Rantauan Cup 2024 di Jimbaran Berujung Keributan

“Ini adalah kesempatan bagi para atlet dan penggemar olahraga ekstrem untuk bersaing dan menunjukkan keahlian mereka di bawah matahari Kuta Bali yang cerah,” ucapnya.

Selanjutnya Dirinya mengatakan, ada juga lomba Seni dan Kreativitas serta Sunset Artmovement.

“Puncak dari kreativitas Bali akan disorot dalam acara body painting serta perlombaan seni seperti Fruit dan Vegetable Carving,” cetusnya.

Dirinya menyebutkan, Para seniman akan mengekspresikan diri melalui karya seni yang menakjubkan.

Serta aksi spontanitas seniman music dan tari yang akan merespon suasana sunset setiap harinya kemudian ada juga Dragon Boat
L, satu lagi sorotan acara yang penuh semangat adalah perlombaan perahu naga yang akan diadakan di Pantai Jerman pada tanggal 4 Oktober.

“Saksikan tim-tim berkompetisi dengan gagah berani, memacu perahu naga mereka melewati ombak samudra yang mendebarkan,” ucapnya.

Baca Juga  Getarkan Dunia Pengobatan Herbal, Minyak Cukli: Keajaiban dari Kedalaman Laut Buleleng

Kemudian ada juga Panjat Tebing. Untuk pecinta petualangan, ajang panjat tebing akan diadakan di Eiger Sunset Road pada tanggal 2 dan 3 Oktober.

“Cobalah tantangan menakjubkan ini dan rasakan adrenalinnya,” katanya.

Dirinya menyebutkan, Berbagai Pentas Musik & Budaya Festival Bahari 2023 akan memanjakan Anda dengan penampilan live dari beberapa band ternama Bali serta disuguhkan juga garapan budaya seniman Kuta.

Sembari Dirinya menambahkan, Tidak hanya itu, acara ini juga akan menampilkan DJ yang menggoyangkan, Fashion Show yang memukau, dan sebuah persembahan garapan budaya yang menghiasi panggung dalam pembukaan serta penutupan.

“Kami mengundang semua wisatawan, baik yang sudah lama mengenal Bali maupun yang baru pertama kali datang, untuk merayakan pesona dan budaya Bali di Festival Bahari 2023. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengeksplorasi kembali keindahan Pulau Dewata sambil mendukung industri pariwisata Bali yang sedang pulih,” pungkasnya.(gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments