Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaBaliKetua DPRD Buleleng Mendorong Partisipasi Masyarakat dalam Penyampaian Aspirasi

Ketua DPRD Buleleng Mendorong Partisipasi Masyarakat dalam Penyampaian Aspirasi

GATRABALI.COM, BULELENG – Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, mengajak masyarakat Buleleng untuk merasa nyaman dalam berdialog dengan pihak DPRD jika memiliki aspirasi yang ingin disampaikan. DPRD memiliki peran penting dalam mengarahkan kebijakan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Pada acara Talkshow Buleleng Development Festival (BDF) 2023, yang berlangsung pada Senin, 21 Agustus 2023, Gede Supriatna menjelaskan bahwa Sekretariat DPRD Buleleng dengan senang hati menerima aspirasi terkait kebijakan di daerah.

Baca Juga  Pemkab Buleleng Komitmen Terus Fasilitasi LVRI

“Untuk mengajukan permohonan audiensi, cukup mengirimkan surat, kemudian Anda dapat langsung datang ke sekretariat, baik sebagai perorangan maupun dalam kelompok. Kami sangat terbuka untuk berdiskusi, bahkan menyiapkan minuman dan cemilan,” katanya sambil berkelakar.

Selain berada di kantor, DPRD Buleleng juga aktif dalam menjalankan program untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat, terutama saat masa reses. Anggota DPRD Buleleng akan turun langsung untuk mendengarkan aspirasi dan memantau situasi di tengah masyarakat.

Baca Juga  Keracunan Minuman Keras di Pesta Ulang Tahun di Tabanan, Lima Warga Dirawat

“Kami memanfaatkan peluang ini dengan baik untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat, terutama yang dilakukan oleh anggota di setiap daerah pemilihan (dapil). Di sinilah kita dapat menemukan berbagai aspirasi masyarakat di Buleleng,” jelasnya.

Aspirasi yang disampaikan dan diterima oleh Gede Supriatna akan menjadi pertimbangan utama dalam merencanakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Buleleng berikutnya. APBD memandu program-program Pemkab Buleleng sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan oleh masyarakat.

Baca Juga  Kaban Kappa: Gotong-Royong Ramaikan Peringatan Bulan Bung Karno VI di Buleleng

“Tentu saja, langkah ini melibatkan pembahasan bersama dengan kepala daerah dan jajaran Pemkab Buleleng. Kami berdiskusi bersama untuk menghasilkan keputusan terbaik bagi masyarakat Buleleng,” tandasnya. (adv/gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments