Rabu, Februari 21, 2024
BerandaBaliKomitmen Penjabat Bupati Buleleng untuk Kesejahteraan Para Veteran

Komitmen Penjabat Bupati Buleleng untuk Kesejahteraan Para Veteran

GATRABALI.COM, BULELENGPenjabat Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, dengan tegas menyatakan komitmennya untuk sepenuhnya memprioritaskan kesejahteraan para veteran di Kabupaten Buleleng.

Dalam momentum kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, kita tidak boleh melupakan perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan. Generasi pasca kemerdekaan harus menyadari betapa beratnya perjuangan yang telah dilakukan oleh para veteran, mulai dari saat menjelang proklamasi hingga dalam menjaga kemerdekaan. Mereka mengorbankan bukan hanya darah, namun juga jiwa dan raga. Banyak di antara mereka yang kehilangan keluarga tercinta. Oleh karena itu, tanggung jawab pemerintah sangatlah penting untuk memberikan perhatian yang sepenuhnya kepada para pejuang tersebut.

Baca Juga  Kecelakaan Truk dan Mobil Pikap di Jembrana Menyebabkan Pengemudi Terluka

“Kita tidak akan mampu berada pada posisi ini tanpa jasa para veteran. Kita berutang budi, berutang jasa, dan berutang segalanya kepada mereka,” ungkap Lihadnyana dalam acara tatap muka dengan para veteran dan keluarga veteran di Loby Atiti Wisma Kantor Bupati pada hari Selasa 15, Agustus 2023.

Kenyataan bahwa ayahnya adalah seorang veteran memberikan Lihadnyana pengalaman yang mendalam akan semangat dan cita-cita luhur para pejuang kemerdekaan. Yakni, mempertahankan kemerdekaan dan mengantarkan Indonesia menuju kemajuan yang lebih besar.

Baca Juga  PJ Bupati Lihadnyana Gelar Rakor Bersama KPU dan Bawaslu Buleleng

“Ada satu pesan penting dari para pejuang kemerdekaan, yaitu setelah kita memperoleh kemerdekaan, kita harus mengisinya dengan pembangunan di berbagai sektor. Sejak tahun 1945, proses pembangunan telah terus berlanjut,” tuturnya.

Lihadnyana mengakui bahwa dalam kurun waktu 78 tahun sejak kemerdekaan Indonesia, masih terdapat warga yang hidup di bawah garis kemiskinan. Oleh karena itu, pemerintah terus berupaya keras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Prinsip inilah yang menjadi panduan bahwa tujuan utama dari pembangunan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Setiap langkah pemerintah seharusnya mengarah pada keadilan sosial dan memberikan prioritas kepada kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga  Cegah Abrasi, Pj Bupati Buleleng Inisiasi Program Taman Mangrove di Pidada

Lihadnyana menambahkan bahwa generasi saat ini menghadapi musuh yang lebih kompleks, yaitu diri mereka sendiri. Generasi ini harus mampu mengatasi ego pribadi demi mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

“Kami mohon dukungan dari seluruh anggota legiun veteran, beri kami kesempatan untuk mengisi kemerdekaan sesuai dengan pesan yang telah diberikan oleh para veteran. Kami yakin para pejuang akan merasa sedih jika melihat bahwa setelah kemerdekaan Indonesia, negara ini jatuh ke dalam kekacauan. Namun, mereka pasti akan merasa bangga melihat Kabupaten Buleleng ini terus maju,” tegasnya. (adv/gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments