Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaBaliBadungPolsek Kuta Berhasil Mengamankan Empat Pelaku Curat di Toko Oleh-oleh

Polsek Kuta Berhasil Mengamankan Empat Pelaku Curat di Toko Oleh-oleh

GATRABALI.COM, BADUNG – Polsek Kuta telah berhasil mengamankan empat pelaku yang terlibat dalam aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) di sebuah Toko oleh-oleh Mr. Kuta yang berlokasi di jalan Bypass Ngurah Rai Kuta, Badung.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis, 13 Juli 2023, sekitar jam 16.00 Wita. Keterangan dari pegawai toko, Daus Bastian, menyatakan bahwa saat akan masuk toko, ia melihat pintu gerbang Mr. Kuta dalam keadaan tidak terkunci dan rusak tanpa gembok. Setelah melakukan pengecekan, Daus melaporkan kepada pemilik toko dan ternyata beberapa barang di dalam toko telah hilang.

Kapolsek Kuta, Kompol Yogie Pramagita, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa laporan kejadian ini diterima pada Jumat, 28 Juli 2023. Setelah menerima laporan, Unit Reskrim Polsek Kuta di bawah pimpinan Kanit Reskrim, Iptu Anggi Wahyu Romadhoni, S.Tr.K, segera melakukan penyelidikan. Hasilnya, empat pelaku berinisial S, M, D, dan H berhasil diamankan.

Baca Juga  Pj Mahendra Jaya Serahkan LKPD Unaudited Pemerintah Provinsi Bali Tahun 2023

“Petugas mendapat informasi dari masyarakat di Seminyak tentang beberapa orang laki-laki yang mencurigakan masuk ke proyek di Seminyak pada Kamis, 27 Juli 2023, sehingga petugas langsung melakukan penangkapan,” ujar Kapolsek Kuta pada Senin, 31 Juli 2023.

Kapolsek Yogie Pramagita menjelaskan bahwa dua pelaku, M dan D, berhasil ditangkap di salah satu proyek di Seminyak. Dari keterangan D, diketahui bahwa dua pelaku lainnya, S dan H, berada di wilayah Ubung. Setelah pengejaran, pelaku berhasil ditangkap di daerah Negara Jembrana, ketika hendak melarikan diri ke wilayah Situbondo, Jawa Timur.

Baca Juga  Nekat Nyolong Sepeda Motor Untuk Penuhi Kebutuhan Hidup dan Foya-foya Pria Asal Banyuangi Ini Nekat Embat Sepeda Motor

“Keterangan dari pelaku S mengakui bahwa mereka telah melakukan pencurian di toko Mr. Kuta bersama-sama dengan tiga pelaku lainnya. Bahkan, dalam sehari mereka melakukan empat kali pencurian,” jelas Kompol Yogie Pramagita.

Menurut Kapolsek Yogie Pramagita, para pelaku berhasil mencuri sejumlah barang berharga dari toko Mr. Kuta. Di antaranya adalah 10 buah Outdoor AC, 6 buah AC, 4 buah monitor Komputer, 4 buah CPU Komputer, 1 set Sound System, 1 buah papan surfing besar, kabel induk tembaga sekitar 10 meter, 1000 pcs pakaian, 100 pasang sandal, 100 pasang sepatu, dan 200 biji souvenir. Akibat kejadian ini, toko mengalami kerugian sebesar Rp 200.000.000 (dua ratus juta rupiah).

Baca Juga  Megoak-Goakan, Permainan Tradisional Unik dari Desa Panji Tampil Perdana pada PKB 2023

“Di antara para pelaku, S merupakan pemimpin dan menyediakan mobil serta peralatan berupa gunting besar, sedangkan M bertugas sebagai pengemudi. Sementara itu, pelaku D dan H bertugas mengunting gembok dan mengangkat hasil curian ke dalam mobil,” tambahnya.

Hasil kejahatan yang diperoleh para pelaku kemudian dijual, dan uang hasilnya dibagi-bagi serta digunakan untuk minum-minum. Para pelaku kini dihadapkan pada pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara. Saat ini, para pelaku telah ditahan di Polsek Kuta. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments