Rabu, Februari 21, 2024
BerandaNewsWabup Badung Pimpin Rapat Kerja Pencak Silat Bersama Pengurus IPSI Bali

Wabup Badung Pimpin Rapat Kerja Pencak Silat Bersama Pengurus IPSI Bali

 

GATRABALI.COM, BADUNG – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa selaku Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bali memimpin rapat kerja pencak silat, bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung, di Puspem Badung, Sabtu 11 Februari 2023.

Rapat ini juga dihadiri Sekretaris Umum IPSI Bali Nyoman Yamadhiputra, Ketua Harian IPSI Bali Bagus Jagra Wibawa, Bendahara IPSI Bali A.A Ngurah Rahmadi, beserta para pengurus IPSI Bali.

Seusai memimpin rapat, Wabup Suiasa mengungkapkan, pengurus IPSI Bali melaksanakan rapat koordinasi bersama jajaran pengurus harian, dimana di Tahun 2023, perlu adanya rancangan untuk membahas agenda-agenda IPSI yang berkaitan dengan pelaksanaan maupun operasional kegiatan IPSI Bali Tahun 2023.

"Tentu dalam rapat ini, kami melakukan persiapan dalam rangka membahas lebih luas bersama jajaran IPSI Bali, yang terdiri dari 12 perguruan, untuk membahas kelanjutan agenda-agenda IPSI bersama para pengurus cabang di sembilan (9) Kabupaten/Kota se-Bali. Oleh karena itu, kita akan lakukan dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IPSI Bali di Tahun 2023, dimana rapat ini sudah kita sepakati bersama pengurus harian, untuk dilaksanakan di tanggal 19 Maret yang akan datang,” ucapnya.

Baca Juga  Warung Kopi di Klungkung Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 10 Juta

lebih lanjut dikatakan, terkait dengan agenda-agenda penting yakni, pertama dilakukannya penyusunan program kegiatan IPSI Bali di Tahun 2023. Kedua dilakukannya pembahasan khusus tentang kegiatan Pra Pon. Ketiga, membahas persiapan konsolidasi, organisasi maupun keanggotaan IPSI Bali.

“Tiga hal penting tersebut yang menjadi agenda kita, dimana akan kita spesifik, kita detailkan di dalam rapat kerja daerah pada tanggal 19 ini, itu yang menjadi inti pokoknya. Kemudian agenda yang mendesak, kita akan melaksanakan latihan tanding antara atlet kita di IPSI Bali, dimana akan melibatkan atlet-atlet kita yang mendapatkan juara di Porprov untuk dilakukan latih tanding dengan tim Pelatnas Sea Games kita. Dimana momentum ini, kita jadikan pengalaman buat bertanding, mentalitas, maupun keterampilan dari atlet-atlet kita di Porprov untuk mendapatkan pengalaman dalam melakukan pertandingan,” jelasnya.

Baca Juga  Diduga Over Kapasitas, Darmaga Penghubung Ponton di Banjar Nyuh Nusa Penida Ambruk

Sementara Sekretaris Umum IPSI Bali Nyoman Yamadhiputra mengatakan, IPSI Bali bersama dengan para bidang-bidang, membahas beberapa hal yakni pertama berkaitan menyambut kedatangan tim Sea Games ke Bali berjumlah 30 orang yang akan try out pada tanggal 17 Februari.

"Dimana rapat ini sudah diputuskan oleh Ketua IPSI Bali, bahwa IPSI Bali siap menerima tim Sea Games pada tanggal 17, bertempat di GOR Lila Bhuana. Untuk itu atlet-atlet kita yang mendapatkan juara Porprov agar melakukan persiapan untuk melakukan pertandingan. Selanjutnya Ketua IPSI Bali akan menjamu atlet-atlet tersebut di Puspem Badung. Dengan adanya kegiatan try out ini, yakni kepada para atlet-atlet kita agar memiliki pengalaman yang lebih dalam menghadapi atlet-atlet Sea Games. Untuk itu para atlet-atlet kita agar lebih siap menghadapi pertandingan yang akan datang. Diharapkan tim Sea Games agar menyumbangkan hasil terbaik untuk negara kita di ajang Sea Games nanti,”ujarnya.

Baca Juga  PJ Bupati Buleleng Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Peletakan Batu Pertama Penanganan Rumah Tidak Layak Huni 

Dijelaskan juga untuk rapat kerja berkenaan agenda rutin di IPSI Bali, Rapat Kerja Daerah akan dilaksanakan tanggal beberapa hari lagi dan akan dihadiri seluruh pengurus pleno IPSI Bali, seluruh pengurus IPSI Kabupaten/Kota se-Bali maupun para perguruan anggota IPSI.

Adapun materi nanti yakni membahas tentang evaluasi program kegiatan Tahun 2022 dan rencana kerja program Tahun 2023. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments